Senin, 11 Agustus 2014

Facebook Akuisisi Privatecore

Facebook Akuisisi Privatecore



Facebook dikabarkan akan kembali melakukan akuisisi. Kali ini raksasa jejaring sosial tersebut akan mengakuisisi  PrivateCore. Ini adalah sebuah perusahaan yang dapat melindungi komputer dan pusat data yang menggerakkan layanan internet.
 
Sayang, perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu masih belum menyebut dana yang akan  digelontorkan untuk akuisisi tersebut. PrivateCore adalah sebuah perusahaan yang didirikan pada 2011 silan dan berbasis di Palo Alto, California, Amerika Serikat. Pada tahun 2012, PrivateCore dikabarkan memperoleh suntikan dana sebesar  2,25 juta dollar dari Foundation Capital. 

Fcebook merasa perlu mengakuisisi perusahaan  tersebut guna meningkatkan keamanan dalam jariangannya. Hingga saat ini Facebook tercatat memiliki lebih dari satu miliar pengguna di dunia. Facebook pun mulai berpikir untuk mengamamankan data pada data center dan melindungi server dari berbagai bahaya. Rencana akuisisi pun akhirnya digulirkan menyusul laporan meningkatnya pencurian data.

Sebagaimana tengah panas-panasnya akhir ini diberitakan, sebanyak 1,2 miliar username dan password telah diretas oleh peretas yang diduga berasal dari Rusia.Peretasan itu bukan saja mengena situs perusahaan besar, melainkan juga akun pribadi. Meski begitu, Hold Security tidak mebeberkan pihak-pihak yang telah terdampak kasus tersebut. 

sumber: beritanet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar